PUSAT DATA EMITEN DI PASAR MODAL INDONESIA - DALAM RANGKA MENDUKUNG ERA KETERBUKAAN INFORMASI

Gantikan Asmawi Syam, Bank BRI Tunjuk Suprajarto Sebagai Dirut

Kamis,15 Mar 2017 | 22:35 WIB
Suprajarto saat masih menjabat Wakil Dirut BNI (Netralnews/Irawan Hadi Prayitno)

JAKARTA, NETRALONE - Pemegang saham PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk (BBRI) menyetujui usulan untuk mengangkat Suprajarto sebagai Direktur Utama perseroan untuk menggantikan Asmawi Syam yang telah habis masa jabatannya. 

Demikian salah satu hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan perseroan yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Suprajarto sebelumnya adalah Wakil Direktur Utama di PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk (BBNI). Namun, sebelum itu, ia menjabat posisi Direktur Layanan dan Jaringan di Bank BRI dalam periode 2007-2015.

Selain itu, pemegang saham juga mengangkat Mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago sebagai Komisaris Utama BRI menggantikan Mustafa Abubakar, dan Komisaris baru lainnya yakni Nicolaus Teguh Budi Harjanto.

Kemudian, di jajaran Direksi, para pemegang saham juga sepakat mengganti Direktur Operasional BRI Zulhefli Abidin dengan Indra Utoyo yang sebelumnya menjabat Direktur di PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.


comment
seputarforex.com