PUSAT DATA EMITEN DI PASAR MODAL INDONESIA - DALAM RANGKA MENDUKUNG ERA KETERBUKAAN INFORMASI

Triwulan I, Bank BJB Raih Laba Rp446 Miliar

Kamis,27 Apr 2017 | 13:27 WIB
Dirut BJB Ahmad Irfan (Netralnews/Irawan hadi Prayitno)

JAKARTA, NETRALONE - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (BJBR) mencatatkan pertumbuhan kredit yang solid yaitu sebesar 13,6 persen year on year (yoy) pada triwulan I 2017. 

Total kredit yang disalurkan perseroan pada periode tersebut mencapai Rp62,7 triliun dimana semua segmen kredit mengalami pertumbuhan dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Pertumbuhan kredit yang cukup baik ini diimbangi dengan keberhasilan BJBR menjaga rasio kredit bermasalah (NPL) di level 1,62 persen atau jauh lebih baik dibandingkan triwulan I tahun 2016 yang sebesar 2,84 persen Catatan yang positif ini membawa laba bersih perseroan naik menjadi sebesar Rp446 miliar di triwulan I 2017. 

Dalam acara Analyst Meeting triwulan l 2017 yang bertempat di Jakarta, Kamis (27/4/2017) Direktur Utama BJBR, Ahmad Irfan menyampaikan, tren peningkatan kinerja perseroan secara keseluruhan berhasil dijaga dengan baik sehingga perseroan optimistis bahwa tahun 2017 ini perseroan mampu mencatat kinerja yang gemilang.

“Selain berhasil meningkatkan kinerja keuangan. maka dalam rangka meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat, mengawali tahun 2017 ini kami juga telah menambah jumlah kantor cabang yaitu di Sumbersari Bandung dan Patrol lndramayu," tambahnya.

Dengan demikian, total seluruh jaringan kantor BJBR saat ini tercatat sebanyak 2.154 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini juga yang akan menjadi infrastruktur bagi perseroan dalam rangka menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) dari masyarakat yang pada periode 31 Maret 2017 lalu tumbuh menjadi Rp78,16 triliun. 

Sebagai upaya untuk mewujudkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan berkesinambungan, maka di dalam menjalankan roda perusahaan, perseroan senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku sehingga implementasi Good Corporate Governance (GCG) dapat berjalan dengan baik. 

"Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan Bank BJB dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian dan azas prudential banking,” kata Irfan. 

Di tahun 2017 ini, Bank BJB genap berusia 56 tahun dan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang akan jatuh pada tanggal 20 Mei 2017 mendatang, perseroan akan menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan dibeberapa kota di Indonesia seperti Balikpapan, Banjarmasin, Majalengka, Soreang, Sukabumi, Serang, Jakarta dan Bandung.


comment
seputarforex.com